Penulisan pers atau berita merupakan salah satu bagian dari strategi Digital Marketing maupun Public Relation (PR) yang memiliki satu tujuan tertentu. Seperti halnya untuk kepentingan sebuah perusahaan, pembuatan berita viral atau konten viral dapat menjadi media Public Relation yang dapat membangun jalinan hubungan yang baik dengan masyarakat.
https://penzu.com/public/044386eb
Sementara itu, untuk membuat sebuah berita menjadi viral tidak bisa dilakukan dengan asal tulis dan disusun secara sembarangan. Perlu adanya teknik-teknik tertentu agar berita yang disajikan dapat dijangkau dan diterima oleh banyak khalayak.
Menurut Armstrong dan Kotler dalam bukunya yang berjudul Principle Of Marketing (2004:90), mengatakan bahwa pemasaran yang viral di internet dan penggunaan pemasaran dari mulut ke mulut sangat berhubungan satu sama lain dan cara pemasaran ini sangat menular sehingga konsumen mau menyampaikan dan menyebarkannya kepada orang lain.
Lalu, bagaimanakah cara membuat sebuah konten berita menjadi viral di media sosial?
Buatlah Konten yang Dapat Dijangkau dan Diterima Semua Orang
Tujuan utama ditulisnya sebuah konten atau berita adalah agar dapat menjangkau banyak audience sehingga dapat viral di internet maupun media sosial.
Mendasar dari hal ini, maka penting untuk membuat sebuah konten berita yang menjangkau semua tingkatan pembaca dalam satu unggahan yang dipos agar dapat diterima semua kalangan.
reference
Fenomena viral
https://id.wikipedia.org/wiki/Fenomena_viral
No comments:
Post a Comment